Himalaya: Listen. Learn. Grow.

4.8K Ratings
Open In App
title

Service Learning

Lukmanul Hakim

0
Followers
1
Plays
Service Learning

Service Learning

Lukmanul Hakim

0
Followers
1
Plays
OVERVIEWEPISODESYOU MAY ALSO LIKE

Details

About Us

Sebuah podcast yang membahas tentang dunia Manajemen Jasa dari segala perspektif, wawasan, ruang lingkupnya, dan perkembangan industrinya. Saya juga akan mendatangkan pelaku bisnis dan profesional yang kredibel di dunia manajemen jasa untuk dianalisa secara mendalam sebagai penambah wawasan dan khasanah bagi anda para Service People.

Latest Episodes

Kekuatan After Sales Service dan Optimalisasi Online Content Engagement untuk Meningkatkan Loyalitas Pelanggan Dell Indonesia

Untuk pertama kalinya dalam Podcast Service Learning, kita kedatangan guest speaker yang perusahaannya terkenal dan awalnya bukan dari jasa pelayanan nya, tapi produk komputer dan elektronik nya. Meski perusahaan yang mencetak produk fisik, pastinya akan membutuhkan layer service management nya untuk menambahkan nilai tambah di mata pelanggan nya agar lebih puas dan loyal. Oleh karena itu, Mas Aji Jayaloka bekerja sebagai Country Marketing Lead di Dell Indonesia menjelaskan lebih jauh topik kali ini di episode ke-12 tentang peran penting After Sales Service di aspek tangible nya dan juga Online Content Engagement pada aspek intangible nya untuk meraih dan meningkatkan tingkat loyalitas pelanggan. Semoga bermanfaat bagi Service People.

28 minSEP 5
Comments
Kekuatan After Sales Service dan Optimalisasi Online Content Engagement untuk Meningkatkan Loyalitas Pelanggan Dell Indonesia

Pentingnya Menjaga Kepercayaan dalam Hubungan Mutualisme pada Bisnis Jasa Rekrutmen Profesional

Pemulihan ekonomi di masa pasca pandemi Covid-19 sekarang ini, perlahan-lahan mulai terlihat dari kebutuhan klien perusahaan akan talenta profesional di posisi middle dan high level meningkat dan juga pasar talenta pencari kerja juga naik signifikan. Oleh karena itu, di episode podcast ke-11 ini topik yang diangkat adalah untuk mengetahui lebih dalam proses jasa konsultasi rekrutmen profesional sebagai intermediary antara dua pihak yang harus terus dijaga hubungan mutualisme nya dengan kepercayaan sebagai pondasinya. Mbak Christy selaku Consultant di Robert Walters Indonesia akan menjelaskan secara detil juga tips dan trick nya membangun profil yang memiliki nilai lebih sebagai kandidat di mata konsultan rekrutmen profesional seperti Robert Walters. Semoga bermanfaat bagi Service People yang ingin ataupun sedang mengembangkan karir profesionalnya lebih baik.

51 minAUG 28
Comments
Pentingnya Menjaga Kepercayaan dalam Hubungan Mutualisme pada Bisnis Jasa Rekrutmen Profesional

Pentingnya Kredibilitas sebagai Kompetensi Pendukung bagi Staf dalam Melayani Pelanggan

Beberapa kali kita mendengar dari narasumber di episode-episode sebelumnya mengenai pentingnya kredibilitas yang bisa menjadi kunci utama di lingkup jasa pelayanan. Oleh karena itu, saya mencoba untuk membahas arti pentingnya kredibilitas sebagai kompetensi pendukung bagi staf dalam melayani pelanggan. Saya juga menjelaskan penggunaan kredibilitas dari sisi pelanggan dan juga menjabarkan tiga indikator utama dari kredibilitas. Di sisi lain kegunaannya, inilah kesempatan Anda untuk memaksimalkan potensi kredibilitas untuk dapat membangun karir Anda menjadi lebih hebat di mata atasan, rekan kerja, dan mungkin sampai pada level manajemen perusahaan. Semoga bermanfaat bagi Anda Service People yang terus setia mendengarkan podcast ini.

24 minAUG 22
Comments
Pentingnya Kredibilitas sebagai Kompetensi Pendukung bagi Staf dalam Melayani Pelanggan

Mengkombinasikan Kompetensi Skill yang Relevan dan Tepat dalam Melayani Klien

Menjadi tantangan tersendiri ketika menjalankan bisnis B2B di kala kondisi sekarang. Dengan target mendapatkan klien baru dan melayani klien lama, diperlukan kombinasi hebat dan seimbang antara hard skill dan soft skill yang relevan dan tepat. Pada episode terbaru Service Learning Podcast, kami mengundang Mas Billtraviano Harda selaku CEO dari DOT Indonesia, sebuah perusahaan IT dan App Developer terkemuka. Beliau memberikan insight mengenai hard skill dan soft skill apa saja yang dibutuhkan seputar manajemen jasa di dunia IT agar bisa mendapatkan kepercayaan dan komitmen dari klien. Menariknya lagi, Mas Bill menerangkan juga keunikan dari DOT Indonesia agar bisa stand out among the crowd dari para kompetitor lainnya di industri IT Developer. Untuk lebih lengkapnya, silahkan dengarkan episode yang sangat menginspirasi ini. Happy listening Service People.

36 minAUG 7
Comments
Mengkombinasikan Kompetensi Skill yang Relevan dan Tepat dalam Melayani Klien

Peran penting Kreatif dalam berbagai Industri Jasa

Salah satu karakteristik jasa adalah intangibility. Oleh karena itu, diperlukan keahlian khusus dalam hal kreativitas ketika melakukan promosi sesuatu yang tidak berwujud. Pada episode Service Learning Podcast kali ini akan kedatangan narasumber spesial yang expert di bidang creative communication yakni Mas Rizqi Tri yang sudah berpengalaman di berbagai industri jasa. Dengarkan episode podcast ini pada hari Kamis, 23 Juli 2020 di Spotify, Apple Podcasts, dan Google Podcasts. Happy listening Service People.

29 minJUL 24
Comments
Peran penting Kreatif dalam berbagai Industri Jasa

Utilizing the right momentum in new normal era for logistic and courier business

Service People, salah satu industri jasa yang bertahan dan mungkin mendapatkan momentum di kala pandemi untuk mendapatkan cuan adalah sektor jasa logistik dan kurir. Jasa kirim JNE sudah menjadi bagian kehidupan kita sehari-hari, tidaklah mudah untuk mempertahankan posisinya di pasar yang semakin ketat oleh banyaknya kompetitor baru yang hadir. Dalam episode ini kita akan membahas secara lengkap dan detil bagaimana strategi bisnis JNE dalam memanfaatkan momentum di kala era Normal Baru bersama Bapak Kuncoro Jati selaku Strategic Management Manager dari JNE. Happy Listening Service People.

35 minJUL 15
Comments
Utilizing the right momentum in new normal era for logistic and courier business

Building a Great Career in the Service Industry

Service People, episode keenam Service Learning Podcast sangat seru karena membahas pengembangan karir di industri jasa. Saya kedatangan Narasumber yang spesial yaitu Mas Irsan Aria selaku SVP - Head of Digital Goods Lazada Indonesia. Segudang pengalaman profesional beliau di perusahaan-perusahaan jasa yang sukses dan besar--mulai yang konvensional ataupun teknologi dibuka habis semua tips-tipsnya dari segi bagaimana strategi terbaik untuk pengembangan karir di industri jasa. Kita juga membahas skill dan kompetensi apa saja yang dibutuhkan untuk membentuk kredibilitas di mata employer agar Anda dipandang lebih bernilai. Happy listening Service People

28 minJUL 1
Comments
Building a Great Career in the Service Industry

Generating Business for Fintech Startup in New Normal Era

5 tahun belakangan ini, industri Fintech melakukan disrupsi secara agresif terhadap industri jasa finansial yang konvensional. ALAMI Sharia adalah salah satu Fintech startup asal Indonesia yang mulai memiliki tempat di ekosistem dunia teknologi finansial. Episode kali ini, Service Learning Podcast mendatangi Mas Bembi Januar selaku Co-Founder & CBO ALAMI Sharia di kantornya untuk mendiskusikan mengenai proses menghasilkan dan mempertahankan bisnis untuk ALAMI di era New Normal. Suatu tantangan tersendiri bagi pemain Fintech yang tergolong baru untuk bisa terus berbisnis di masa Pandemi sekarang. Semoga Service People bisa mendapatkan perspektif dan wawasan baru dari episode kali kelima ini.

32 minJUN 26
Comments
Generating Business for Fintech Startup in New Normal Era

Why Service Sucks?

"Melayani itu menyebalkan!" Mungkin bagi Service People yang bekerja secara rutin melayani pelanggan ataupun klien, akan selalu ada momen dimana aktivitas pelayanan itu terkadang menyebalkan. Akan tetapi, proses yang menyebalkan itu bisa Anda rubah dengan sudut pandang lain bahwa sebenarnya jasa pelayanan yang berkualitas itu sangat diperlukan dan memiliki tujuan positif untuk dicapai. Untuk lebih jelasnya ada di episode 4 yang kali ini juga memperkenalkan Coach Singgih sebagai partner dari Coach Lukman di Service Learning Podcast ini. Semoga bermanfaat untuk Service People.

25 minJUN 17
Comments
Why Service Sucks?

The New Normal for Service Business

Pandemi Covid-19 sangat meresahkan bagi bisnis jasa pelayanan. Ada yang terkena dampaknya secara signifikan dan ada juga yang mengalami penurunan pendapatan. Istilah New Normal sering didengungkan oleh pemerintah dan media sebagai cara untuk menggairahkan lagi ekonomi mikro dan makro di Indonesia. Buat anda yang bekerja atau berbisnis di sektor jasa, saya mencoba memberi beberapa tips dan solusi terbaik untuk memulai kembali bisnis yang sudah turun untuk bisa bangkit lagi ketika New Normal mulai bergulir. Ini adalah saat terbaik bagi anda untuk bergerak dengan berinovasi dan berkreasi baru agar bisa bertahan ataupun malah jadi momentum untuk membuat rekor penjualan yang hebat. Jaga terus kesehatan dan terus dengarkan episode-episode terbaru di podcast ini. Happy listening Service People!

14 minJUN 4
Comments
The New Normal for Service Business

Latest Episodes

Kekuatan After Sales Service dan Optimalisasi Online Content Engagement untuk Meningkatkan Loyalitas Pelanggan Dell Indonesia

Untuk pertama kalinya dalam Podcast Service Learning, kita kedatangan guest speaker yang perusahaannya terkenal dan awalnya bukan dari jasa pelayanan nya, tapi produk komputer dan elektronik nya. Meski perusahaan yang mencetak produk fisik, pastinya akan membutuhkan layer service management nya untuk menambahkan nilai tambah di mata pelanggan nya agar lebih puas dan loyal. Oleh karena itu, Mas Aji Jayaloka bekerja sebagai Country Marketing Lead di Dell Indonesia menjelaskan lebih jauh topik kali ini di episode ke-12 tentang peran penting After Sales Service di aspek tangible nya dan juga Online Content Engagement pada aspek intangible nya untuk meraih dan meningkatkan tingkat loyalitas pelanggan. Semoga bermanfaat bagi Service People.

28 minSEP 5
Comments
Kekuatan After Sales Service dan Optimalisasi Online Content Engagement untuk Meningkatkan Loyalitas Pelanggan Dell Indonesia

Pentingnya Menjaga Kepercayaan dalam Hubungan Mutualisme pada Bisnis Jasa Rekrutmen Profesional

Pemulihan ekonomi di masa pasca pandemi Covid-19 sekarang ini, perlahan-lahan mulai terlihat dari kebutuhan klien perusahaan akan talenta profesional di posisi middle dan high level meningkat dan juga pasar talenta pencari kerja juga naik signifikan. Oleh karena itu, di episode podcast ke-11 ini topik yang diangkat adalah untuk mengetahui lebih dalam proses jasa konsultasi rekrutmen profesional sebagai intermediary antara dua pihak yang harus terus dijaga hubungan mutualisme nya dengan kepercayaan sebagai pondasinya. Mbak Christy selaku Consultant di Robert Walters Indonesia akan menjelaskan secara detil juga tips dan trick nya membangun profil yang memiliki nilai lebih sebagai kandidat di mata konsultan rekrutmen profesional seperti Robert Walters. Semoga bermanfaat bagi Service People yang ingin ataupun sedang mengembangkan karir profesionalnya lebih baik.

51 minAUG 28
Comments
Pentingnya Menjaga Kepercayaan dalam Hubungan Mutualisme pada Bisnis Jasa Rekrutmen Profesional

Pentingnya Kredibilitas sebagai Kompetensi Pendukung bagi Staf dalam Melayani Pelanggan

Beberapa kali kita mendengar dari narasumber di episode-episode sebelumnya mengenai pentingnya kredibilitas yang bisa menjadi kunci utama di lingkup jasa pelayanan. Oleh karena itu, saya mencoba untuk membahas arti pentingnya kredibilitas sebagai kompetensi pendukung bagi staf dalam melayani pelanggan. Saya juga menjelaskan penggunaan kredibilitas dari sisi pelanggan dan juga menjabarkan tiga indikator utama dari kredibilitas. Di sisi lain kegunaannya, inilah kesempatan Anda untuk memaksimalkan potensi kredibilitas untuk dapat membangun karir Anda menjadi lebih hebat di mata atasan, rekan kerja, dan mungkin sampai pada level manajemen perusahaan. Semoga bermanfaat bagi Anda Service People yang terus setia mendengarkan podcast ini.

24 minAUG 22
Comments
Pentingnya Kredibilitas sebagai Kompetensi Pendukung bagi Staf dalam Melayani Pelanggan

Mengkombinasikan Kompetensi Skill yang Relevan dan Tepat dalam Melayani Klien

Menjadi tantangan tersendiri ketika menjalankan bisnis B2B di kala kondisi sekarang. Dengan target mendapatkan klien baru dan melayani klien lama, diperlukan kombinasi hebat dan seimbang antara hard skill dan soft skill yang relevan dan tepat. Pada episode terbaru Service Learning Podcast, kami mengundang Mas Billtraviano Harda selaku CEO dari DOT Indonesia, sebuah perusahaan IT dan App Developer terkemuka. Beliau memberikan insight mengenai hard skill dan soft skill apa saja yang dibutuhkan seputar manajemen jasa di dunia IT agar bisa mendapatkan kepercayaan dan komitmen dari klien. Menariknya lagi, Mas Bill menerangkan juga keunikan dari DOT Indonesia agar bisa stand out among the crowd dari para kompetitor lainnya di industri IT Developer. Untuk lebih lengkapnya, silahkan dengarkan episode yang sangat menginspirasi ini. Happy listening Service People.

36 minAUG 7
Comments
Mengkombinasikan Kompetensi Skill yang Relevan dan Tepat dalam Melayani Klien

Peran penting Kreatif dalam berbagai Industri Jasa

Salah satu karakteristik jasa adalah intangibility. Oleh karena itu, diperlukan keahlian khusus dalam hal kreativitas ketika melakukan promosi sesuatu yang tidak berwujud. Pada episode Service Learning Podcast kali ini akan kedatangan narasumber spesial yang expert di bidang creative communication yakni Mas Rizqi Tri yang sudah berpengalaman di berbagai industri jasa. Dengarkan episode podcast ini pada hari Kamis, 23 Juli 2020 di Spotify, Apple Podcasts, dan Google Podcasts. Happy listening Service People.

29 minJUL 24
Comments
Peran penting Kreatif dalam berbagai Industri Jasa

Utilizing the right momentum in new normal era for logistic and courier business

Service People, salah satu industri jasa yang bertahan dan mungkin mendapatkan momentum di kala pandemi untuk mendapatkan cuan adalah sektor jasa logistik dan kurir. Jasa kirim JNE sudah menjadi bagian kehidupan kita sehari-hari, tidaklah mudah untuk mempertahankan posisinya di pasar yang semakin ketat oleh banyaknya kompetitor baru yang hadir. Dalam episode ini kita akan membahas secara lengkap dan detil bagaimana strategi bisnis JNE dalam memanfaatkan momentum di kala era Normal Baru bersama Bapak Kuncoro Jati selaku Strategic Management Manager dari JNE. Happy Listening Service People.

35 minJUL 15
Comments
Utilizing the right momentum in new normal era for logistic and courier business

Building a Great Career in the Service Industry

Service People, episode keenam Service Learning Podcast sangat seru karena membahas pengembangan karir di industri jasa. Saya kedatangan Narasumber yang spesial yaitu Mas Irsan Aria selaku SVP - Head of Digital Goods Lazada Indonesia. Segudang pengalaman profesional beliau di perusahaan-perusahaan jasa yang sukses dan besar--mulai yang konvensional ataupun teknologi dibuka habis semua tips-tipsnya dari segi bagaimana strategi terbaik untuk pengembangan karir di industri jasa. Kita juga membahas skill dan kompetensi apa saja yang dibutuhkan untuk membentuk kredibilitas di mata employer agar Anda dipandang lebih bernilai. Happy listening Service People

28 minJUL 1
Comments
Building a Great Career in the Service Industry

Generating Business for Fintech Startup in New Normal Era

5 tahun belakangan ini, industri Fintech melakukan disrupsi secara agresif terhadap industri jasa finansial yang konvensional. ALAMI Sharia adalah salah satu Fintech startup asal Indonesia yang mulai memiliki tempat di ekosistem dunia teknologi finansial. Episode kali ini, Service Learning Podcast mendatangi Mas Bembi Januar selaku Co-Founder & CBO ALAMI Sharia di kantornya untuk mendiskusikan mengenai proses menghasilkan dan mempertahankan bisnis untuk ALAMI di era New Normal. Suatu tantangan tersendiri bagi pemain Fintech yang tergolong baru untuk bisa terus berbisnis di masa Pandemi sekarang. Semoga Service People bisa mendapatkan perspektif dan wawasan baru dari episode kali kelima ini.

32 minJUN 26
Comments
Generating Business for Fintech Startup in New Normal Era

Why Service Sucks?

"Melayani itu menyebalkan!" Mungkin bagi Service People yang bekerja secara rutin melayani pelanggan ataupun klien, akan selalu ada momen dimana aktivitas pelayanan itu terkadang menyebalkan. Akan tetapi, proses yang menyebalkan itu bisa Anda rubah dengan sudut pandang lain bahwa sebenarnya jasa pelayanan yang berkualitas itu sangat diperlukan dan memiliki tujuan positif untuk dicapai. Untuk lebih jelasnya ada di episode 4 yang kali ini juga memperkenalkan Coach Singgih sebagai partner dari Coach Lukman di Service Learning Podcast ini. Semoga bermanfaat untuk Service People.

25 minJUN 17
Comments
Why Service Sucks?

The New Normal for Service Business

Pandemi Covid-19 sangat meresahkan bagi bisnis jasa pelayanan. Ada yang terkena dampaknya secara signifikan dan ada juga yang mengalami penurunan pendapatan. Istilah New Normal sering didengungkan oleh pemerintah dan media sebagai cara untuk menggairahkan lagi ekonomi mikro dan makro di Indonesia. Buat anda yang bekerja atau berbisnis di sektor jasa, saya mencoba memberi beberapa tips dan solusi terbaik untuk memulai kembali bisnis yang sudah turun untuk bisa bangkit lagi ketika New Normal mulai bergulir. Ini adalah saat terbaik bagi anda untuk bergerak dengan berinovasi dan berkreasi baru agar bisa bertahan ataupun malah jadi momentum untuk membuat rekor penjualan yang hebat. Jaga terus kesehatan dan terus dengarkan episode-episode terbaru di podcast ini. Happy listening Service People!

14 minJUN 4
Comments
The New Normal for Service Business
success toast
Welcome to Himalaya LearningClick below to download our app for better listening experience.Download App